“Suami Kok Takut Istri” Jawaban Pria Ini Buat Para Lelaki Berpikir Panjang Sebelum Bicara, Begini Jawabannya

Mungkin saja istilah itu telah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Bahkan juga ada serial tv yang menggunakan judul dengan kalimat ini. Ingat dengan ‘Suami-suami Takut Istri’? Film bergenre komedi ini juga lumayan disukai orang-orang. Serta memanglah pada kenyataanya, dalam kehidupan rumah tangga, julukan ini umumnya diperuntukkan untuk beberapa suami yang takut dengan istrinya.

Bahkan juga suami penurut, atau suami yang suka pulang awal untuk istri juga kerap dijuluki dengan arti ini. Kadang-kadang arti itu dilontarkan oleh rekan suami sendiri, seperti kisah viral di bawah ini.

Seseorang pengguna Facebook asal Malaysia, Muhammad Ahmad, Jumat (6/1/2017), membagikan kisahnya waktu dicap rekan kerjanya sebagai suami takut istri. Hal itu lantaran ia minta izin istrinya dulu saar di ajak minum di kedai oleh rekanan kerjanya. Bukannya marah waktu dikatakan demikian, Muhammad Ahmad, jadi pilih diam sesaat lalu menjawab dengan bijaksana.



Tersebut kisahnya :

“Keluar masjid setelah salat Isya malam tadi, teman lalu ada yang mengajak minum di kedai. Saya berkata, sebentar saya kabari istri dahulu akan pulang telat.

Kawan saya lalu menyampaikan saya suami takut istri, saya diam lantas mulai bicara waktu tiba di kedai.
 
Kita bukanlah takut istri, tapi kita harus respek dan hargai istri kita. Banyak waktu mereka butuhkan untuk urus rumah tangga. Repot jaga anak, sediakan kepentingan sekolah anak, makan minum anak.

Belum lagi kita, sikat gigi kita juga mereka tahu jika memang perlu ganti, ‘pencukur’ kita pun mereka bisa tahu jika memang perlu ganti. Kadang2 diri sendiri (istri) juga tak terurus, makan juga tak sempat. Mata juga bisa lebam sebab tidak cukup tidur. Kita malam bisa tidur pulas, namun tak dengan istri, berjaga malam susui anak, ganti popok anak, betulkan posisi anak.

Lebih lelah lagi apabila anak demam, mereka kuat berjaga malam, itu juga sempat selimuti kita untuk pastikan kita tidur nyenyak, tidak ingin ganggu tidur kita supaya besok tak mengantuk ditempat kerja. Apabila kita bangun disuruh tidur kembali.

“Tidak mengapa sayang, saya bisa jaga anak, demam biasa saja ini abang tidur ya.. ”

Allahurabbi, banyak jasa istri yang tidak mampu kita balas, sedikit juga tak mengeluh, terlebih mengungkit.
 
Apa salahnya kita suami untuk memperhatikan istri, jadi pendengar yang setia waktu mereka mengeluh. ketika kita tengah ‘mengeteh’ hingga larut malam, istri menunggu sendirian dirumah.

Bagilah waktu yang ada ini untuk hargai mereka, sempatkan diri bersama mereka dari pada menghabiskan waktu mengeteh setiap malam.
Senantiasa hadiahkan suatu hal untuk isteri tanda menghormati mereka. Ada waktu, ada uang, ajak mereka shopping, masuk SPA.

Tak mengapa bang kita susah mencari rejeki, ini rejeki untuk anak-anak serta istri juga. Istri juga tahu kemampuan kita. Dia lebih tahu apa harus dan apa yang tak perlu. Sebab dia kenal ‘Kantong’ kita.

Teman ku lalu mulai menghidupkan HPnya, lalu berkata,

“Matt (sebutan untuk Muhammad Ahmad), saya akan telephone istri bertanya sudah makan atau belum dia. ’

“Betul Matt apa yang kau katakan, terkadang kita tak hargai kerja keras mereka. Bertanya udah makan atau belum, sesungguhnya istri sudah suka, meskipun kita dah tahu dia dah makan tadi. Betulah setiap hari mesti hargai istri. ”

-EncikMatt-
#IsteriAnugerahYangTerhebatDariAllah, ” demikian tulis Muhammad Ahmad.



Tulisan cerita yang ia berikan ini lalu viral di Facebook serta banyak yang sependapat dengan Muhamamad Ahmad. Status Facebook Muhammad Ahmad itu juga telah mengundang komentar sampai ratusan begitu pula jumlah share.

Sumber : wajibbaca. com
“Suami Kok Takut Istri” Jawaban Pria Ini Buat Para Lelaki Berpikir Panjang Sebelum Bicara, Begini Jawabannya “Suami Kok Takut Istri” Jawaban Pria Ini Buat Para Lelaki Berpikir Panjang Sebelum Bicara, Begini Jawabannya Reviewed by Adelia Fatimah on 22.28 Rating: 5

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.