Jadi Merinding... Inilah Cerita Penjaga Kubur Keluarga ''Dodi'' Korban Per4mp0k4nbserta Pembunuhan Sadis di Pulomas.

Dodi Triono (59), korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, dikenal ramah dengan semua orang, tak kecuali pada Rosid (49) penjaga simpan di Tanah Kusir. Rosid yaitu penjaga pendam keluarga besar Dodi.
Bapak dari enam anak ini sudah jadi penjaga kuburan keluarga Rosid sejak mulai 1987. Saat itu, Rosid disadari untuk mengurus makam ibu mertua dari istri pertama Dodi. Sejak mulai itu, Rosid dan Dodi mulai merajut hubungan seperti keluarga. Masing-masing ada keluarga Dodi yang wafat dan dimakamkan di Tanah Kusir, Rosid selalu diakui untuk mengurusi.


Sekurang-kurangnya ada empat keluarga Dodi yang lain yang juga dimakamkan di Tanah Kusir, mulai dari ayah mertua dari istri pertama, ke-2 orang-tua Dodi dan paling akhir kakak ipar dari istri pertama.


" Pak Dodi selalu kasih saya keyakinan untuk mengurus makam-makam keluarga beliau. Sampai beliau sudah berasumsi saya seperti keluarga sendiri, " narasi Rosid di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

Pertama kalinya mendengar peristiwa yang menimpa Dodi, ia tak meyakini. Ia baru meyakini saat satu diantara keluarga Dodi menghubunginya untuk mengurus pemakaman.


Terasa memiliki jalinan dekat, Rosid selekasnya bergegas menuju Jakarta dari Karawang untuk mengurusi pemakaman Dodi.

Di mata Rosid, Dodi yaitu orang ramah dan terbuka. Rosid sendiri sudah enam kali bertandang ke tempat tinggal Dodi.

Kehadiran Rosid juga diminta oleh Dodi. Paling akhir kali Rosid berjumpa dengan Dodi pada Idul Fitri th. ini. " Pak Dodi juga sempat tawarkan anak saya untuk bekerja dengan catatan anak saya belajar Corel Draw lebih dahulu, " kata Rosid.

Ini foto Dodi Triono & keluarganya, korban perampokan sadis di Pulomas
Dalam permasalahan pembunuhan di Pulomas ini ada 11 orang sebagai korban penyekapan di dalam kamar mandi memiliki ukuran satu 1/2 mtr. kali satu 1/2 mtr. persegi.

Akibat momen itu enam orang meninggal dunia, yakni Dodi Triono (59), Diona Arika (16), Dianita Gemma (9), Amel yang dimaksud rekan anak korban, dan Yanto dan Tasrok yang disebut sopir keluarga.

Disamping itu, Zanette Kalila (13) diketemukan masihlah hidup berbarengan Emi, Santi (22), dan Fitriani dan Windy

Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Ana Shofiana Syatir

sumber : www. beradab. com
Jadi Merinding... Inilah Cerita Penjaga Kubur Keluarga ''Dodi'' Korban Per4mp0k4nbserta Pembunuhan Sadis di Pulomas. Jadi Merinding... Inilah Cerita Penjaga Kubur Keluarga ''Dodi'' Korban Per4mp0k4nbserta Pembunuhan Sadis di Pulomas. Reviewed by Adelia Fatimah on 23.00 Rating: 5

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.