Masih Ingat Kiper Andalan Timnas di AFF 2010 Ini, Tak Lagi di Lapangan Hijau, Kini ia Malah Menjadi...?

Eks kiper Timnas Indonesia, Markus Haris Maulana siap merambah didunia politik. Penjaga gawang Garuda Merah Putih di Piala Asia 2007 ini akan menyemarakkan pemilihan calon anggota legislatif dalam pemilu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, th. 2019.



“Saya siap mengabdikan diri untuk rakyat di Pemilukada Kabupaten Langkat th. depan. Dunia Olahraga pasti masih jadi tujuan saya untuk berkampanye, ” tutur pesepakbola berkepala plontos ini, seperti ditulis dari Timlo. net, selesai lakukan kompetisi tarkam di lapangan Gadungan, Ngargoyoso, Karanganyar, beberapa waktu lalu.


Mantan suami Kiki Amalia ini mengakui siap banting stir ke dunia politik sebagai wakil rakyat. Markus siap mengabdikan dianya untuk rakyat, terlebih melalui bagian pemberdayaan olahraga, sesuai profesinya.

Satu partai anyar garapan Harry Tanoesoedibjo yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan menyokong dianya.




Markus Haris sendiri hingga sekarang ini belum mempunyai ikatan club manapun, sesudah PPSM Magelang yang dibelanya di arena ISC B tersingkir di penyisihan group. Kiper berpostur 186 cm ini, masihlah merahasiakan masa depannya.

“Saya tidak mau komentar dahulu sesudah di Magelang. Ada atau tidak, kelak saya kasih tahu, ” tandas pria kelahiran Pangkalan Brandan, 14 Maret 1981 ini.

Seiring berjalannya waktu, penjaga gawang berumur 35 th. ini menyadari karirnya didunia sepakbola mulai meredup. Bahkan juga, di musim ini saja mantan suami artis Kiki Amelia ini bertanding bersama PPSM Magelang yang notabene satu diantara tim kasta ke-2 persepakbolaan Tanah Air.

Saat disinggung masalah alasannya terjun ke dunia politik, penjaga gawang yang sama dengan kepala plontos ini malas menanggapinya lebih lanjut, cuma saja ia sedikit menjelaskan, kalau alasannya menginginkan memajukan kampung halamannya.

“Saya ingin bangun kesejahteraan orang-orang di kampung halaman. Argumen lain apa, tunggu saja, yang pasti sekarang ini kita bicara bola saja dulu, ” katanya.

Walau demikian, hingga sekarang ini saja, bekas penjaga gawang Persib Bandung belum tahu club mana yang bakal dibelanya pada musim depan. “Kalau club mana untuk musim depan ada saja lah, tunggulah saja, ” jawabnya.

Markus juga tidak menolak kalau dianya masihlah mempunyai keinginan untuk membela Garuda Merah Putih, tetapi keinginan itu pilih ia simpan dan memberi peluang pada penjaga gawang muda untuk unjuk gigi.

Terlebih dulu, nama Markus Haris Maulana atau di kenal dengan Markus Horison ini, jadi sensasi di sepakbola Indonesia, pernah berkibar bersama PSMS serta Timnas Indonesia di th. 2006-2007.


Markus sempat juga jadi bagian dari tim Arema Indonesia pada musim 2009-2010. Tetapi sayangnya karirnya bersama Singo Edan tidak jalan mulus, di dalam musim ia didepak pelatih Robert Albert lantaran dugaan depresi.

Kepergian Markus inilah yang pada akhirnya jadi barokah untuk Kurnia Meiga sampai pada akhirnya sanggup menukar kebintangan penjaga gawang berkepala plontos itu baik di Arema ataupun Timnas sampai saat ini.

Sampai sekarang ini pasca bermain tarkam di Jawa Tengah belum di ketahui dengan cara tentu di mana Markus bermain. Yang bisa di pastikan kalau ia sementara masihlah pulang kampung ke Langkat.

Masih Ingat Kiper Andalan Timnas di AFF 2010 Ini, Tak Lagi di Lapangan Hijau, Kini ia Malah Menjadi...? Masih Ingat Kiper Andalan Timnas di AFF 2010 Ini, Tak Lagi di Lapangan Hijau, Kini ia Malah Menjadi...? Reviewed by Adelia Fatimah on 17.42 Rating: 5

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.